banner 728x250
Batam  

Wali Kota Rudi Serahkan Sembako Subsidi demi Pengendalian Inflasi

banner 120x600
banner 468x60

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan paket sembako subsidi bagi masyarakat Bengkong, Selasa (16/1/2024). Penyerahan sembako subsidi ini berlangsung mulai 15-28 Januari 2024 di 59 titik.

banner 325x300

Sembako subsidi bagi masyarakat Bengkong itu diserahkan di Fasum RT.02 RW 10 Perumahan Taman Harapan Indah, Bengkong Laut, di Fasum Lapangan RW 01 Belakang Kantor Lurah Bengkong Indah, di Pasar BTC Kelurahan Sadai, dan di Halaman Masjid Baitul Mustaqim RW 15 Perumahan Pesona Mantang, Keleluran Tanjung Buntung.

“Sebako subsidi ini sebagai upaya pemerintah meringankan beban masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi di Kota Batam,” kata Rudi.

Rudi berharap, dengan adanya sembako subsidi tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat serta bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Ini bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Wali Kota mengajak masyarakat terus kompak dan terus mendukung pemerintah dalam membangun Kota Batam. Beberapa pembangunan yang sedang digelar di Batam seperti bandara, pelabuhan, jalan protokol dan sebagainya.

“Jaga Batam tetap aman dan kondusif demi percepatan pembangunan Batam,” katanya.

Selain itu, Rudi juga mengajak masyarakat bersama menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia berharap, dengan suksesnya pemilu nanti makin memajukan negeri dan daerah.

“Tanggal 14 Februari 2024, jangan lupa datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara),” katanya.

Hadir dalam pembagian sembako subsidi itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, melaporkan, pembagian sembako subsidi dilaksanakan 15 hingga 28 Januari 2024.

“Se-Kota Batam, total ada 64 ribu paket sembako subsidi. Untuk di Bengkong, ada 4.950 paket,” ujar Gustian.

banner 325x300