Kaca Mobil Pewarta Batam Dipecahi 2 Orang Tak Dikenal

  • Whatsapp
Akibat di hantam benda keras oleh OTG, kondisi kaca mobil bagian kiri belakang milik Roy tampak remuk dan sebagian bolong. (Foto: Patrolmedia)

Kostal.id, Batam – Dua orang tak dikenal (OTK) mengendarai sepeda motor memecahkan kaca mobil milik seorang jurnalis media online bernama Novizul.

Aksi teror itu terjadi di pinggir jalan depan BRI, pasar Melayu Batu Aji, sekitar pukul 23.15 Wib  Kamis malam (10/9/2020).

Novizul menceritakan, sebelum aksi teror itu terjadi, dirinya sedang makan nasi goreng di sebuah warung pecel Lele yang tak jauh dari mobil yang diparkirnya.

“Saya lagi makan, tak lama ada warga yang melihat kejadian itu dan memberitahu saya, kalau kaca mobil belakang di pecahin orang tak di kenal, sontak saya terkejut dan mendatangi mobil saya,” kata Roy, panggilan akrabnya, Kamis malam.

Roy menduga aksi teror ada kaitannya dengan bahan berita yang sedang di investigasinya dalam 1 pekan lalu.

“Dilihat dari kronologi kejadian, pelaku sengaja melakukan aksi teror diduga karena tak senang,” katanya.

Atas peristiwa itu, Roy berpesan kepada rekan-rekan wartawan untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas mulia jurnalistik dengan tetap mengikuti ketentuan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Harap Eling Lan Waspodo, ingat dan waspada kita tak bisa menduga terlalu jauh, tapi kita perlu hati-hati dalam melaksanakan tugas jurnalistik,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *