71 Pengusaha Ikuti Seminar UMKM HIPO Bertema Cara Mudah Untuk Ekspor

  • Whatsapp
Sekjen Rumah UMKM DPP HIPO Pusat Triyanto saat menjadi pemateri di Seminar Cara Mudah Untuk Ekspor. (Foto: Ist)

Kostal.id, Batam – Sebanyak 71 pengusaha UMKM se-Kepri mengikuti seminar bertajuk ‘Cara Mudah Untuk Ekspor’ yang diselenggarakan Organisasi Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional Kepri.

Dari 71 pelaku UMKM, para pelaku memamerkan produknya seperti kripik kentang sambel, baju batik, peternak lele dan ikan patin, tanjak, konveksi, kripik pisang, tape ketan, kerupuk ikan, distributor ubi ubian, budidaya kerapu dan lainnya.

Read More

Ketua DPD HIPO Kepri Bambang Yuniarto mengapresiasi para peserta seminar dengan semangat yang luar biasa atas keinginan mereka untuk bisa tembus di pasar ekspor.

“Dengan seminar ini kita berharap mindset mereka (pelaku UMKM) bisa berubah, bisa termotivasi, karena UMKM itu tahan banting terhadap ekonomi global yang tengah dilanda krisis,” kata Bambang disela seminar yang dilangsungkan di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Selasa (10/12/2019).

Ia mengatakan DPD HIPO Kepri terus besinergi dengan pemerintah daerah untuk memudahkan langkah para UMKM dalam memasarkan produknya.

“Setelah ini masih ada langkah-langkah berikutnya dari HIPO Kepri yang bekerjasama dengan Kadin, Disperindag, Dinas UIMKM untuk meningkatkan kapasitas UMKM di Kepri khususnya Batam,” imbuhnya.

Sekjen Rumah UMKM DPP HIPO Pusat Triyanto mengatakan para pengusaha Usaha, Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Kepri yang tergabung di organisasi Himpunan Pengusaha Online, ditargetkan bisa menembus pasar ekspor tahun 2020 mendatang.

“Target kita 2020 dari pengusaha UMKM yang tergabung di HIPO nantinya sudah bisa mengekspor produk mereka,” kata Tri, Triya saat menjadi pemateri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *